Terbaru :

Modifikasi Suzuki GSX750, Pakai Rangka Lokal


ManiakMotor - Menanggalkan sasis asli pada motor gede alias moge, jelas harus bilang wow. Ya seperti Suzuki GSX750 ini, gantinya pipa persegi atau pelat holo2x2 cm. Dengan modal las listrik, berubah benaran jadi Kawasaki Z1000 yang lebih ‘canggih berpenampilan street fighter. Itu hanya modal rangka lokal alias bikin sendiri pengganti angka asli Suzuki GSX750.

Lampu depannya pakai Honda Scoopy
Hancurin motor sampai tinggal mesin dan dibangun kembali seperti di foto ini, itu namanya builder, asli modifikator. Jelas banyak tingkat diatas tukang pasang variasi. “Komstir dipertahankan, karena aslinya tidak mudah oblak. Begitu pula dudukan mesin,  yang asli dapat meredam getaran lebih baik daripada bikin,” jelas Wardoyo, builder dari Gandul 2Wheels Custom (G2C).

Di mesin kecil macam Thunder, Vixion atau Tiger ndak masalah. Bebas saja buat kerangka baru. Yang penting itu motor jalan. Lebih penting lagi enak dipandang.  Sedang moge? Itu mesinnya bukan hanya begetar, tapi juga berguncang. Apalagi ini mesin 4 silinder segaris. Engine montingnya harus presisi.

Maklum ini motor buatan 90-an ke bawah. Rangka-rangkanya masih ketinggalan zaman. Maka rangka dari pelat holo tinggal dirangkai pada dudukan mesin.  Rangka ini disatukan dengan  bodi pelat. Pokoknya seperti penampilan moge moderen. Tapi kali ini menggunakan las asitilin. Belum lagi gerinda, amplas, poxy dan cat. Itu alat-alat builder, yang dikerjakan oleh anak buahnya. Paduan pelat 0,6 mm itu memunculkan rangka seperti delta-box.

Padu dengan lengan ayun moge milik Suzuki bandit 400 yang ikutan dicustom.  Arm itu dilebarin dan bentuk ulang jadi model banana. Tentu saja lewat tambal sulang dengan pelat 0,6 mm yang ala builder. Beda kan dengan pasang variasi??? Makanya pelek yang super lebar 6 inci bisa nongkrong di situ.  

Makanya modifikasi jangan berpatokan dengan duit. Banyak sekali barang dari motor lokalyang pada motor ini. Pantas kelihatannya ini motor lokalan ya, belum dicuci tuh? “Wah yang mau motret buru-buru sih. Lagian hujan,” jelas Wardoyo sambil ngeles dari markasnya yang masih di Indonesia. Jl. Raya Krukut, Gandul, Cinere, Depok.

Seperti lampu depan punya Honda Scoopy, lampu belakang Ninja 250, footstep belakang  Jupiter MX. Barang-barang ini dilihat langsung difoto, ya jelas tidak kelihatan. Kan di custom. Lampu sein juga dikira punya moge, tahunya itu dari Supra X 125. Adib.

Data modifikasi
 
Kenalpot : By Wardoyo
Ban depan : Bridgestone 120/60-17
Ban belakang : Bridgestone 190/50-17
Pelek depan : Honda CBR 1000 3.5 inchi
Pelek belakang : Honda CBR 1000 6.0 inchi
Sok depan : Suzuki GSX 1000 full set
Setang : fatbar
Spidometer : Suzuki Satria FU
Saklar : Yamaha Scorpio
Kunci kontak : Yamaha Scorpio
Bodi : Pelat galvanis 0.6 mm
Sasis : Pipa holo 2x2 cm
Knalpot : G2C
Footstep depan : Honda CBR 400
Lengan ayun : Suzuki Bandit 400 custom
G2C : 0813-8057-1391


Sumber : maniakmotor.com
Share this article :
 
Copyright © 2010. Pamer Motor - All Rights Reserved
Publish By Travel Web Desain