Terbaru :

Suzuki NEX Raih “The Best Skutik Standard” di IMOTY 2012


Indonesia Motobike of The Year (IMOTY) adalah ajang pengujian kendaraan roda dua yang dilakukan oleh majalah MOTOREV, dan telah menginjak tahun ke-5. IMOTY merupakan pengujian motor terbesar pertama di Indonesia, karena motor yang diuji dari berbagai merek dan kategori, termasuk motor barang/komersial atau motor roda tiga.

Dengan menampilkan dewan juri yang terdiri dari berbagai kalangan independent, IMOTY telah membuktikan kredibilitas dan kualitas terhadap sertifikasi gelar yang diberikan. Setiap tahunnya IMOTY selalu memberikan penghargaan yang disesuaikan dengan kondisi dan perkembangan industri motor Tanah Air. Pemenang IMOTY berdasarkan kelas masing-masing pun diumumkan dan Suzuki NEX meraih penghargaan ini sebagai ”The Best Skutik Standard”. Suzuki nex dengan tagline Irit, Lincah dan Gaya memang berhasil, dibuktikan pada IMOTY 2012 dimana nex adalah terhemat dalam pemakaian bahan bakarnya.

Penilaian terhadap Suzuki nex yang dikutip dari majalah MOTOREV :
Semua juri menilai bahwa posisi pengendaraannya sangat baik, artinya tangan memiliki posisi yang pas di setang. Untuk mengoperasikan segala yang dimiliki NEX bisa dilakukan dengan mudah. Berbagai kemudahan melahirkan nilai plus buat NEX. Uji jalan, di tanjakan Nex paling bertenaga bila dilhat dari nilai para juri. Mesinnya terasa lebih agresif, cuma pada putaran tinggi mesin terdengar sedikit berisik. Handling pun cukup baik, dalam menikung motor terasa ringan dan mudah dalam melakukan over taking pada kecepatan sedang sampai tinggi. Karena mungil didukung tenaga mesin yang baik, motor sangat lincah untuk dipergunakan di perkotaan. Saat sto &go, tarikannya sangat halus dan langsung melejit saat putaran mesin berada pada posisi tenaga maksimum. Kemampuan mesin didukung pula oleh kinerja remnya. Pengujian pengeraman pada kecepatan rendah (30km/j) motor berhenti pada jarak 3,917 meter saja paling dekat dan paling cepat berhenti. Sesuatu keunikan ada pada Nex, sistem bahan dengan karburator ternyata tetap memiliki kinerja prima. Akselerasi dan konsumsi bensinnya unggul dibanding para pesaing lainnya. Walau tertinggal dalam pengumpulan angka di bidang desain tapi di bagian lain Nex memiliki banyak keunggulan. Dan akhirnya Nex bisa mengumpulkan angka tertinggi di Kategori Skutik Standard dengan total nilai 11692,43.
Sumber : suzuki.co.id
Share this article :
 
Copyright © 2010. Pamer Motor - All Rights Reserved
Publish By Travel Web Desain