Terbaru :

Honda Tiger Purwokerto

ManiakMotor - Konsep yang ditawarkan jelas street fighter (SF). Tulen! Buntut yang nungging abizz ingin disundul motor lain, hehe. Katanya, yang nungging-nungging  adalah ciri utama SF. Kalau nungging kan biar disebut petarung jalanan.  Itu istilah dari Jawa Tengah, asal Honda Tiger 2005 ini dimodifikasi.  Maklum, yang sedang nungging begitu seperti ayam jago mau diadu, ya petarung.

Agus Djanuar selaku modifikator dari Kalika Bike Design (XKBD), Purwokerto, Jawa Tengah ini, menyebutnya SF ‘buntung’. Waduh, beda lagi! Katanya tadi nungging, sekarang buntung, mana yang benar nih? Ya, “Lantaran sub-frame aslinya hilang semua, kena gerinda. Itu diatur ulang untuk single seater lantas dibuat empat titik untuk pegangan bodi belakang. Hasilnya nungging tapi buntung,” kata Agus. 

Jadi binun nih mas. Mungkin maksudnya  hanya untuk ciri anak Minor Fighter (MF). MF adalah komunitas dengan tampilan motor yang radikal. Ya, seperti  yang brosist simak difoto itu. Banyak yang kira, MF ‘kaum’ penganut paham  egois. Pacar, istri, tetangga tak boleh ikutan saat riding. Padahal itulah makna petarung, berani ambil resiko sendiri alias rela meninggalkan istri di rumah dan cari yang baru di luar yang nungging agar sama nungging dengan motornya. Hahahaha, kwkwkwk..becanda Mas...

Makanya, untuk percaya diri, “Petarung mesti macho, berotot,  gagah, nungging dan buntung. Lihat saja tuh piranti moge dijejalkan demi kesan itu,”sambung  Oki Putra, si pemilik ‘macan’ lansiran 2005 yang juga asli kota Mendoan, Puerto Rico alias Purwokerto juga.

Ditanya soal handlingnya?  Ah, biar itu urusan si joki. Namanya joki pasti sudah punya teknik menunggangi macan buntung dan nungging ini. “Yang harus ditanya cara memasang part moge ke Tiger, seperti tulisan-tulisan maniakmotor.com. Kok ini beda cara bertanya dengan tulisan di portalsampeyan,” kritik Agus pada reporter portal yang menulis modifikasi ini.

Padahal Mas Agus telah bercerita mengubah komstir sesuaikan dengan punya Tiger. Sedangbelakang  biking swing arm model ‘A’ jadi ‘H’, karena akan diberi monosok. Seraya dia bilang untuk aman memang harus dibuatkan bushing-bushing baru yang presisi dan sesuai dengan kebutuhan.Termasuk bikin nungging itu, brosist! Sayang, reporternya malah ikut nungging ketimbang meladeni ilmu pertukangan modifikasi. Ardel

Sumber Foto&Artikel by : maniakmotor

Share this article :
 
Copyright © 2010. Pamer Motor - All Rights Reserved
Publish By Travel Web Desain