Terbaru :

Yamaha Bison Street Fighter, Safety Buat Touring


Trisno memang dikenal sebagai salah satu punggawa Byonic Jakarta Timur. Sebagai seorang bikers dirinya tidak hanya menomorsatukan perjalanan jauh atau biasa disebut turing. Karyawan swasta ini juga sangat memperhatikan tunggangannya. Karena itu, Yamaha Byson rilisan 2010 miliknya ikutan dioprek. Namun, karena memang tampilan motor berkekuatan 153cc ini sudah cukup keren, Tris sapaan akrabnya hanya menyematkan beberapa part pendukung untuk memperkuat imej street fighter yang memang sudah kental.

Untuk menyempurnakan idenya, Tris membeli beberapa barang pada bengkel aksesoris milik Dex Arto Custom sekaligus memasangnya disana. Rombakan yang paling terlihat adanya teralis (pipa) yang menggantikan semi fairing yang ada di motor miliknya. sementara, bodi bagian buritan dicopot dan hanya tersisa rangka. Headlamp bawaan juga dilepas untuk dipasangkan punya Scoopy untuk memperkuat konsep awal dan sorotan lampu semakin terang.

“Konsepnya sih masih street fighter, tapi saya ingin mempertegas tampilan saja. Karena itu, ada beberapa aksesoris tambahan yang saya sematkan. Ini menurut saya sudah mewakili keinginan saya,” paparnya.

Puas mengutak-atik tampilan, sektor mesin Byson putih itu juga ikutan ditingkatkan. Speed awal dirasa masih kurang dan dinaikan menjadi 200cc. Menurutnya, tampilan gahar harus didukung dengan kecepatan yang mumpuni. Walau demikian Tris mengaku masih merasa kurang dengan motornya, rencananya untuk menyempurnakan tungganyannya, akan disematkan model akrapovic. “Kalau motor standar mau di modifikasi, kalau sudah jadi pasti ada beberapa hal yang mesti dibenahi. Modif motor memang nggak pernah ada habisnya mas,” imbuhnya.

Motor hasil kreasi sendiri ini untuk sementara mampu membuat Tris percaya diri. Selain itu motor hanya dibawa untuk menemaninya beraktivitas dan menyalurkan hobi bersama rekan-rekan di Byonic Jakarta Timur.

SPESIFIKASI BYSON 2010
Konsep: Street Fighter
Total biaya: Rp 10 juta
Bengkel: Reza Speed, Harapan Indah Bekasi (021-40991450)
Knalpot: Doctor Muffler
Tanki: Dex Arto Custom
Spion: Jupiter MX
Ban belakang: Battlax BT92 (150/60-17)
Headlamp: Scoopy
Lampu belakang: Custom
Spatbor depan: Ninja 250
Mesin: Bore up 200 cc

Sumber : motodream
Share this article :
 
Copyright © 2010. Pamer Motor - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website